Falco moluccensis "SUKSES" Breeding

Kali ini masih seputar tentang Alap-alap Sapi di daerah Ancol, Jakarta Utara.
Ketika TIM Jakarta Birder sedang melakukan pengamatan pada tanggal 26 September 2009 di sebuah apartement / gedung tua di kawasan Ancol, kita berjumpa dengan seekor Alap-alap Sapi (Falco moluccensis)yang sedang terbang memutari gedung. Kemudian burung tersebut tampak bertengger di sebuah besi. Dan ketika kita mengamatai dengan menggunakan Binokuler, ternyata alap-alap sapi yang kita amati ini adalah seekor burung remaja (juvenile). Ini merupakan individu baru di data kita, dan kemungkinan besar individu ini merupakan hasil perkawinan sepasang alap-alap yang kita POSTING di Blog ini (Perjumpaan Dengan Alap-alap sapi)
LINK: http://birdsofjakarta.blogspot.com/2009/07/perjumpaan-dengan-alap-alap-sapi.html
Ketika kita sedang mengambil kamera seekor alap-alap sapi dewasa tampak terbang di atas si Juvenile yang sedang bertengger. Ternyata si Dewasa tersebut hanya soaring sebentar di atas gedung kemudian ia terbang meluncur jauh kearah barat dari gedung tua itu. Kemudian kitapun melanjutkan pengamatan si Juvenile. Tidak lama kemudian si Juvenile ini terbang ke belakang gedung tua ini, dan kitapun terpaksa harus mengikutinya. Dan tampak si Juvenile bertengger kembali di atas sebuah besi, dan nampak ia sedang preening atau sedang merapihkan bulu-bulunya. Dan beberapa menit kemudian ia terbang masuk kedalam gedung tua disusul oleh si Dewasa selang waktu 20 menit.





Dari sini kita dapat melihat bahwa Alap-alap Sapi yang di ancol sudah sukses Breeding dan kami TIM Jakarta Birder masih menunggu perkembangan Alap-alap Sapi yang di daerah Ragunan,Jakarta Selatan.

Salam..
Jakarta Birder

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Falco moluccensis "SUKSES" Breeding"

  1. Cool...
    Keep birding Khaleb and Boas...
    Blognya di link ke Burung Sulawesi yaa....?

    BalasHapus
  2. Thanks before...
    Oke"...Sip deh.

    Keep Birding juga..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel